Mengatasi Wastafel Mampet Secara Efektif

Pada Waktu mencuci piring seringkali kita dihadapkan pada Wastafel (zink) yang mampet alias tersumbat. hal ini membuat ke tidak nyamanan dalam mencuci piring kita, kadang kala kita sudah meng KOP nya (seperti yang dilakukan oleh Mario Bros) akan tetapi hasilnya masih kurang lancar dan masih mampet.
Kami akan mencoba berbagi pengalaman kami dalam menanganinya
  • Coba buka Flexible saluran buang (biasanya dibawah wastafel dan berbentuk U atau yang disebut juga dengan leher angsa) bersihkan dan pasang kembali, apabila masih mampet berarti pipa saluran airnya tersumbat.
  • Ambil beberapa gram baking soda tuangkan di saluran pembuangan siram dengan cuka sekitar setengah gelas (satu botol cuka kecil). tunggu beberapa saat + 15 menit kemudian tuang dengan air panas secara berulang-ulang, kalaupun masih mampet.
  • Anda bisa menggunakan obat anti sumbat yang dijual dipasaran dan tuangkan kedalam saluran buang wastafel lalu siram, kalaupun masih mampet.
  • Ambil Wet and dry Vacum cleaner, posisikan pada posisi wet vacuming. sedot air pada ujung wastafel gunakan kain disekitar moncong vacum agar Vacum lebih sempurna. setelah air habis siram dengan air panas dan sedot kembali sampai habis dan plong.
Pencegahan lebih baik, rawatlah selalu kebersihan wastafel anda. 
  • Siramlah dengan air panas 2 hari sekali untuk mencegah penggumpalan lemak. 
  • Selalu menggunakan saringan yang tersedia untuk sink/wastafel, agar kotoran berukuran besar yang masuk ke saluran pembuangan dapat dicegah. 
  • Buanglah dulu kotoran ataupun lemak ditempat sampah sebelum dicuci
  • Pemberian bak kontrol pada lokasi antara pipa pembuangan dari sink/wastafel ke saluran pembuangan utama. Ukuran bak kontrol tidak perlu besar namun cukup seukuran keramik lantai.
Untuk perawatan wastafel anda bisa baca artikel kami di Tips Merawat Wastafel Stainless
Bila anda Menginginkan hasil dan perawatan yang maksimal serahkan pada Ahlinya Hubungi Kami
Semoga Bermanfaat

Terima kasih telah membaca artikel kami,  selamat mencoba dan nantikan Tips Rawat Rumah berikutnya.

0 comments:

Post a Comment