Tips Mengecat Bekas Bocoran dan Jamur Pada Dinding dan Plafon

Bocoran dan rembesan air pada dinding sangat mengesalkan, dikarenakan pasti akan ditumbuhi jamur dan menimbulkan noda bercak-bercak pada dinding atau plafon anda, lapisan plamir akan menggelembung dan mengelupas. Biarpun kita berusaha untuk memplamir ulang dan mengecatnya kembali noda bercak-bercak pada dinding atau plafon tetap muncul walaupun dicat berulang kali. Seringkali kita dibuat jengkel oleh permasalahan tersebut walaupun Cat tembok yang kita beli merk terbaik dan mahal.
Kami akan memberikan tips mengatasinya Murah dan meriah.
Peralatan dan Cat tembok
  • Kapi besi
  • Kapi untuk plamir (biasanya terbuat dari plastik PVC)
  • Kuas cat 2dim
  • Roll Cat tembok
  • Dua timba kecil
  • Amplas/kertas gosok kasar untuk tembok
  • Cat tembok sesuai dengan pilihan anda
Bahan untuk Water proffing adalah satu kaleng Cat minyak dan Thinner A special. Sedangkan bahan untuk plamir Semen putih, Lem plamir (lem pvac), Kalsium dan Casting
Langkah kerja
  1. Perbaiki dahulu dinding atau deck yang kebocoran dengan cara yang sudah saya bagikan di Tips Mengatasi Rembesan Dan Bocoran. pada artikel sebelumnya.
  2. Kelupas plamir lama yang menggelembung atau yang terkena noda jamur sampai bersih dengan kapi besi sampai terlihat lapisan aciannya
  3. Cat dengan cat minyak yang sudah diencerkan dan dicampur dengan tinner A special pada bagian yang dikelupas lapisan plamirnya.
  4. Tunggu sampai benar-benar kering Cat minyaknya + 5-10 menit.
  5. Campur adonan plamir dengan komposisi semen putih, kalsium, lem plamir + casting kalau diperlukan, kemudian plamirkan ke Cat minyak tadi sampai merata dan tertutup
  6. Tunggu sampai benar-benar kering lapisan plamirnya, setelah kering amplas dengan kertas gosok sampai benar-benar rata.
  7. Cat dengan Cat tembok sesuai dengan pilihan anda dengan pengecatan pertama sebagai dasar, lapis kedua dan seterusnya sampai benar-benar merata.
  8. Kalau bisa cat total semua bagian tembok/plafon anda biar hasilnya maksimal dan rata.
Bila anda Menginginkan hasil dan perawatan yang maksimal serahkan pada Ahlinya Hubungi Kami
Semoga dapat bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel kami,  selamat mencoba dan nantikan Tips Rawat Rumah berikutnya.
Bagikan